Rujak Nanas

Resep Rujak Nanas


Image result for rujak nanas

memiliki banyak macamnya. Salah satu rujak yang akan kita buat sekarang adalah rujak nanas. Di mana rujak ini tentu saja berbahan dasar buah nanas. Buah nanas banyak kita temui di pasar, supermarket, atau dipenjual buah-buahan. Buah nanas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti melancarkan pencernaan, mempercepat proses penyembuhan luka, dan lain-lain.
Buah nanas memiliki rasa yang unik, dimana ada perpaduan antara rasa asam dan manis. Bagi anda yang merasa sedang ngantuk, rujak ini dapat menyegarkan dan membuat mata anda melek kembali, apalagi bila rujak ini dimakan pedas-pedas. Berikut resep cara membuat rujak nanas.
Resep Rujak Nanas
 
Penulis: 
Waktu persiapan
Waktu memasak
Waktu total
 
Macam resep: Main
Cuisine: Indonesia
Saran penyajian: 5 porsi
Bahan-bahan
Bahan :
  • 2 buah nanas matang segar, kupas, dan potong dadu besar atau sesuai dengan selera
Bumbu yang dihaluskan :
  • 4 sdm cabai merah tipis
  • 2 sdm bawang putih iris
  • 1 sdm garam
  • 100 gram gula pasir
Bumbu lainnya :
  • 1 sdm air asam jawa

Cara membuat
  1. Campur bumbu yang sudah dihaluskan dengan air matang dan air asam jawa, aduk hingga rata.
  2. Siapkan piring saji datar. Susun irisan nanas dengan takaran sesuai dengan selera. Siram dengan sambal atau dapat juga jika bumbu langsung dicampur dengan nanas.
  3. Hidangkan.
 
Bagaimana? Cukup mudah bukan cara pembuatan rujak nanas ini? Rujak ini lebih enak bila dimakan ketika cuaca di luar sedang panas, pasti terasa sangat segar. Jika anda malas beli rujak di luar, anda dapat mencoba mempraktekkan resep ini di rumah. Rujak nanas dapat anda sajikan untuk keluarga, teman, atau sahabat anda. Rasa pedas yang terkandung dalam bumbu rujak dapat anda sesuaikan menurut selera anda. Bila anda penyuka rasa pedas, anda dapat menambahkan beberapa buah cabai merah. Nah, selamat mencoba!
Tutorial :

Sumber : https://www.bacaresepdulu.com/resep-rujak-nanas/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
floating